Nama
: Rofif Syuja’ Mu’tasyim
Kelas
: 06SIDP001/ V-526
Tugas : Metode Pengajaran Bahasa
Model
Pembelajaran Bahasa
1.
Model
Pembelajaran Kontekstual
Konsep pembelajaran yang mendorong guru untuk menghubungkan antara
materi yang diajarkan dan situasi dunia nyata siswa, serta mendorong siswa
untuk menerapkan pengetahuannya dalam kehidupan sehari- hari.
2.
Model
Pembelajaran Kooperatif
Pembelajaran yang menekankan pada adanya aspek kooperatif atau
kerja sama antara satu siswa dengan siswa lain. Kerja sama yang dibangun dalam
model pembelajaran kooperatif adalah kerja sama yang terstruktur dan terencana
dengan baik.
3.
Model
Pembelajaran Tematik
Pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan
(mengintegrasikan dan memadukan) beberapa mata pelajaran sehingga melahirkan
pengalaman yang sangat berharga bagi para peserta didik.
4.
Model
Pembelajaran PAIKEM
Pembelajaran PAIKEM adalah ssingkatan dari Pembelajaran Aktif,
Inovatif, Kreatif, efektif, dan menyenangkan. Dimaksudkan bahwa dalam proses
pembelajaran guru harus menciptakan suasana sedemikian rupa sehingga siswa
aktif bertanya, mempertanyakan, dan mengemukakan gagasan.
5.
Model
Pembelajaran Kuantum
Proses pembelajaran yang menyenangkan, kreatif, dan tidak
membosankan. Proses pembelajarannya aktif, partisipasi, kontruktif,
komunikatif, dan berorientasi pada tujuan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar