Selasa, 20 Oktober 2020

MAKALAH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA

 

Nama               : Rofif Syuja’ Mu’tasyim

Kelas               : 06SIDP001/ V-526

Tugas               : Metode Pengajaran Bahasa

 

Model Pembelajaran Bahasa

1.      Model Pembelajaran Kontekstual

Konsep pembelajaran yang mendorong guru untuk menghubungkan antara materi yang diajarkan dan situasi dunia nyata siswa, serta mendorong siswa untuk menerapkan pengetahuannya dalam kehidupan sehari- hari.

2.      Model Pembelajaran Kooperatif

Pembelajaran yang menekankan pada adanya aspek kooperatif atau kerja sama antara satu siswa dengan siswa lain. Kerja sama yang dibangun dalam model pembelajaran kooperatif adalah kerja sama yang terstruktur dan terencana dengan baik.

3.      Model Pembelajaran Tematik

Pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan (mengintegrasikan dan memadukan) beberapa mata pelajaran sehingga melahirkan pengalaman yang sangat berharga bagi para peserta didik.

4.      Model Pembelajaran PAIKEM

Pembelajaran PAIKEM adalah ssingkatan dari Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, efektif, dan menyenangkan. Dimaksudkan bahwa dalam proses pembelajaran guru harus menciptakan suasana sedemikian rupa sehingga siswa aktif bertanya, mempertanyakan, dan mengemukakan gagasan.

5.      Model Pembelajaran Kuantum

Proses pembelajaran yang menyenangkan, kreatif, dan tidak membosankan. Proses pembelajarannya aktif, partisipasi, kontruktif, komunikatif, dan berorientasi pada tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar